Komunitas SMK DKI Jakarta

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Cabut Pelarangan Kegiatan Sispala

INDOPOS.CO.ID – Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mencabut larangan kegiatan ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam (Eskul Sispala), setelah sempat dibekukan di lingkungan sekolah untuk siswa-siswi di DKI Jakarta.
” Diknas membekukan Sispala bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui, ini karena terjadinya musibah yang cukup menjadi keprihatinan bersama di salah satu sekolah di DKI Jakarta,” Kata Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, usai membuka seminar Sispala dengan tema ‘ Tata Kelola Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam Sebagai Media Membangun Karaketer Siswa’, di Jakarta, Selasa, (5/6).
Bowo menuturkan, pencabutan pelarangan Ekskul Sispala ini bisa terwujud dengan memakan waktu yang cukup panjang setelah adanya nota kesepahaman antara Alumni Sispala dengan Gubernur, Anies Baswedan pada minggu ke 3 di bulan Mei.
Dia melanjutkan, dalam nota kesepahaman tersebut berhasil merumuskan beberapa gagasan baru diantaranya, mengubah Peraturan Gubernur No. 179 tahun 2015 tentang ekstrakurikuler dan mencabut surat edaran Diknas DKI Jakarta tentang larangan berkegiatan luar kota, kurikulum, standar operasional prosedur dan adanya pelatih bersertifikat.
” Tentu, perbaikan ini diawali dengan perubahan Peraturan Gubernur, adanya kurikulim, standar operasional yang diperbaharui dan juga pelatih tersertifisi,” kata Dia.
Di akhir, dia mengharapakan dengan adanya aturan baru, Sispala tidak lagi menjadi ekskul yang menakutkan dan manfaatnya bisa dirasakan dalam lingkungan sekolah. (Cr-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *